Pantau Prokes, Bupati Tegur Warga yang Tak Bermasker



Banyumas, Gatra.com– Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono memantau penerapan Protokol Kesehatan di sejumlah pusat keramaian kota Purwokerto, pada Ramadan. Langkah ini dilakukan agar penerapan Protokol Kesehatan efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Bupati Husein menegaskan akan terus mengoptimalkan pemantauan penerapan protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru ini, sehingga warga terbiasa dalam menerapkan Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Dia berharap semua elemen warga masyarakat taat dalam menerapkan Prokes dalam setiap bidang, baik terkait jam operasional rumah makan, pusat perniagaan, kegiatan keagamaan, serta sosial dan budaya.

"Secara umum penerapan Protokol Kesehatan sudah baik. Di Rita Mal kami menemui ada tiga orang, tidak pakai masker itupun dua orang baru selesai makan dan satu orang setelah diingatkan langsung memakai," katanya, dalam keterangan tertulisnya.
Bupati juga meminta Pengelola Rita Pasaraya agar menggunakan handsanitizer otomatis agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 melalui handsanitizer yang bergantian. Dia berencana akan melakukan razia sedikitnya dua kali hingga menjelang lebaran.

Rencananya, pemantauan ini akan dilakukan bupati bersama Forkopimda hingga menjelang lebaran dalam rangka Penanganan Covid-19. Titik yang dipantau di antaranya di kompleks Rita Pasaraya Alun-alun, Sekitar Moro, Komplek Kebondalem, Pertokoan sekitar Unsoed dan Pertokoan di Sokaraja.

Selain pemantauan oleh bupati, mulai Selasa (21/4) pemantauan juga terus dilakukan oleh unsur Satgas Penanganan Covid-19. Dandim 0701/Banyumas memantau penerapan prokes di Kompleks Rita Isola, Duta Mode, Moro da Sri Ratu. Sedangkan Kapolresta Banyumas beserta rombongan memantau Kompleks Rita Kebondalem, SE Kebon Dalem, dan kompleks pertokoan Kebondalem.

sumber : https://www.gatra.com/detail/news/509723/info-satgas-covid19/pantau-prokes-bupati-tegur-warga-yang-tak-bermasker

Post a Comment

0 Comments