Mahasiswa dari PMM UMM 10 Lakukan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 kepada Warga di Desa Tambak Rejo

 

Mahasiswa PMM Kelompok 10 Gelombang 4 Tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid 19 dan membagikan masker kepada wargadi Desa Tambak Rejo, Dusun Sendang Biru. Kelompok PMM yang berada di bawah bimbingan Ibu Ike arisanti S.E.,MBA selaku Dosen Pembimbing Lapangan. PMM ini juga bisa dikatakan sebagai pengganti dari KKN atau Kuliah Kerja Nyata yang tidak dapat dikatakan sebagaimana mestinya. Mahasiswa yang melaksanakan PMM beranggotakan 5 orang diantaranya Hadi Criswantoro, Indah Rochmania, Tri Wahyuning, Silfi Novia Irawati, Wiwin Nanda Sasmitha dari Fakultas Ekonomi Bisnis jurusan Manajemen.

Tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pelaku perjalanan agar selalu mematuhi protocol kesehatan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19. Diharapkan setelah kegiatan masyarakat memahami pentingnya menjaga protocol kesehatan dalam memahami pandemi Covid dan pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah serta menjaga kebersihan tangan sebagai wujud kebijakan New Normal. Pelaksaanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kebijakan New Normal baru bedampak pada menggeliatnya aktifitas masyarakat. New Normal adalah perubahan perilku atau kebiasaaan untuk tetap menjalankan aktifitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di tengah pandemi Covid . Kegiatan Pengabdan Masyarakat oleh Mahasiswa dengan sosialisasi door to door (keliling dari rumah ke rumah lain) dengan media plamflet dan serta pembagian masker dan handsanitizer dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

sumber : https://www.kompasiana.com/wiwinnandasasmitha1643/607d1d0b44b57831642600e2/mahasiswa-dari-pmm-umm-10-melakukan-kegiatan-sosialisasi-pencegahan-covid19-dan-new-normal-serta-membagikan-masker-kepada-warga-di-desa-tambak-rejo

Post a Comment

0 Comments