Kapolda Metro Tunjuk PT Bogasari Jadi Kawasan Industri Tangguh Jaya



Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran menunjuk PT Bogasari Flour Mills, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi percontohan Kawasan Industri Tangguh Jaya. Fadil meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di kawasan industri tersebut.


"Semua mekanisme dari hulu ke hilir dalam proses industri, PT Bogasari yang merupakan salah satu objek vital nasional, ternyata memiliki tanggung jawab yang luar biasa untuk memproteksi, menjaga karyawan," kata Fadil saat kunjungan ke PT Bogasari Flour Mills, Jakarta, Selasa, 20 April 2021.

Menurut dia, Bogasari masih dapat membuat karyawannya produktif, sehat, dan tidak tertular covid-19 meski mengemban amanat membangun perekonomian. Protokol kesehatan diterapkan mulai dari pintu masuk dan keluar karyawan. Kontrol karyawan dilakukan menggunakan teknologi face recognition.

"Ada penggunaan teknologi untuk mengenali sekaligus mengidentifikasi kalau tidak menggunakan masker, dan ada tempat cuci tangan serta pengukur suhu. Sehingga ketelitian dan antrean bisa efektif dan efisien," jelasnya.

Fasilitas poliklinik juga disiapkan bagi mereka yang memiliki indikasi gejala covid-19 untuk dilakukan isolasi. Fadil mengajak beberapa industri yang ada di Jakarta mencontoh PT Bogasari agar perekonomian Indonesia semakin maju.

Direktur Indofood, Franciscus Welirang, senang dengan penetapan Bogasari sebagai Kawasan Tangguh Jaya. Menurut dia, protokol kesehatan dilakukan hingga proses produksi.

"Penetapan prokes di Bogasari mensyaratkan berbagai ketersediaan sarana dan prasarana, termasuk sistem absensi dengan face recognize, juga memastikan suhu karyawan dan disiplin penerapan masker," kata Franciscus.

Post a Comment

0 Comments