IIMS 2021 Diharapkan Jadi Pembuka Jalan Pameran Lainnya



Jakarta: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 sudah memasuki penghujung acara dengan digelarnya upacara penutupan pada Sabtu (24/4/2021). Acara ini kemudian diklaim sebagai pelopor untuk pagelaran internasional lain di Indonesia kedepannya.


Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 ini, termasuk kepada pemerintah. Berkat dukungan semua pihak ini, pameran otomotif berskala internasional ini menjadi ajang yang bersejarah karena bisa digelar di masa era kenormalan baru.

"Kami berharap, melalui IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif dan industri MICE lainnya. Hal ini juga yang menjadi arahan Bapak Presiden, bahwa event ini diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya.” jelas Hendra Noor Saleh yang akrab disapa Kohen.

Melihat jumlah pengunjung selama pameran berlangsung, tercatat ada 91.050 orang yang datang langsung ke JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat melihat-lihat pameran. Kemudian apabila melihat ke gelaran virtualnya, terhitung sebanyak 723,000 halaman dilihat di website resmi dengan total keseluruhan di digital platform mencapai 6,334,787 impressions.

Selain itu, Kohen juga mengklaim, penyelenggaraan pameran otomotif ini juga membantu bangkitnya industri otomotif Indonesia. Tercatat total transaksi berdasarkan data yang terlapor per 24 April siang sebesar 1 triliun 120 juta rupiah. Angka ini didapatkan dari puluhan merek kendaraan bermotor, baik roda empat dan roda dua, beserta sejumlah merek-merek aftermarket.

"Hal ini menjadi hal yang perlu disyukuri lantaran Dyandra Promosindo membuktikan bisa berkontribusi dalam mendorong peningkatan ekonomi tanah air."

Kohen juga berharap IIMS bisa kembali menyapa masyarakat di tahun 2022. Meski demikian, dia belum bisa mengumumkan kapan waktu penyelenggaraan IIMS 2022.

(ERA)

sumber : https://www.medcom.id/otomotif/mobil/VNxv1E1k-iims-2021-diharapkan-jadi-pembuka-jalan-pameran-lainnya?p=2

Post a Comment

0 Comments