Gencarkan Rebranding Sejak Medio 2020, Pegadaian Raih Pencapaian Ini



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak pertengahan tahun 2020 Pegadaian gencar melakukan rebranding di semua lini. Salah satu yang dijalankan adalah melakukan standardisasi outlet di berbagai wilayah.


Program ini dijalankan perusahaan secara bertahap dan mencakup outlet di 4.000 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan, pada 22 April 2021 lalu dilaksanakan ground breaking Pegadaian Tower yang berlokasi di kantor pusat Pegadaian.

Pembangunan tower baru untuk kantor pusat juga menjadi bagian dari strategi rebranding korporasi yang dijalankan perusahaan.

Damar berharap semua upaya yang dilakukan ini mampu meningkatkan citra korporasi ke depannya.

Strategi rebranding korporasi ini dinilai berhasil. Terbukti, BUMN ini meraih penghargaan pada ajang Iconomics Corporate Branding PR Award 2021 yang diserahkan langsung oleh Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro.

CEO & Founder Iconomics Bram S. Putro mengatakan, dalam situasi yang menantang saat ini semua orang maupun institusi harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kebiasaan baru itu akan memengaruhi pola pendekatan yang dilakukan oleh para praktisi PR.

“PR dihadapkan dalam suatu kondisi untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya," ujar Bram.

"Narasi-narasi yang dibangun harus berdampak positif pada citra institusi karena akan mempengaruhi tingkat kepercayaan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Damar mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Kami yakin penghargaan ini semakin memotivasi seluruh Insan Pegadaian untuk terus berkontribusi terutama dalam mem-branding Pegadaian sebagai solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan Menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.

sumber : https://m.tribunnews.com/bisnis/2021/04/25/gencarkan-rebranding-sejak-medio-2020-pegadaian-raih-pencapaian-ini

Post a Comment

0 Comments