Biro Teknologi Informasi-Technikal Support Pemeliharaan TI Kampus UBSI Sukabumi

 


SUKABUMI – Dalam perkembangannya teknologi pun semakin berkembang. Kemajuan teknologi merupakan sesuatu yang tidak bisa terhindar bagi manusia karena berjalan sesuai dengan perkembangan manusia dan ilmu pengetahuan. Memasuki era Industry 4.0 semua aspek di kehidupan manusia mengalami otomatisasi dan digitalisasi. Tak terkecuali dunia pendidikan.

Universitas Bina Sarana Informatika tidak lepas dari dukungan Teknologi Informasi (TI) salah satunya pelayanan jasa informasi kepada mahasiswa,dosen dan masyarakat untuk memberikan layanan terbaik.

Technical Support UBSI Sukabumi, Gunawan mengatakan, Biro Teknologi Informasi (BTI) memiliki kontribusi yang besar perkembangan dari akademik hingga universitas. BTI Universitas Bina Sarana Informatika terbagi menjadi dua bagian dalam menjalankan tugasnya, yang pertama BTI SI (Biro Teknologi Informasi Sistem Informasi) mempunyai tugas dalam pembuatan aplikasi dari web informasi http://www.bsi.ac.id, pendaftaran mahasiswa baru http://pmb.bsi.ac.id pembayaran http://ektm.bsi.ac.id ruang mahasiswa http://students.bsi.ac.id ruang staf/ dosen http://staff.bsi.ac.id learning kuliah online http://elearning.bsi.ac.id, Pelaporan monitoring kinerja dosen http://kampusonline.bsi.ac.id.

“Bagian yang kedua BTI TS (Biro Teknologi Informasi Technikal Support) mempunyai tugas dalam maintenance dan instalasi software (PC kerja,PC PMB,PC dosen, PC kelas, PC laboratorium), maintenance trouble printer staf bagian, instalasi dan konfigurasi pemasangan line telpon, pabx, instalasi dan konfigurasi hotspot kampus (hotspost mahasiswa login menggunakan NIM, hotspot dosen login menggunakan NIP), instalasi dan konfigurasi perangkat mikrotik & switch manageable,” terangnya.

Lanjut Agung akses internet sebagai sarana untuk komunikasi menggunakan media fiber optic dari provider (ISP) Icon Plus. Teknikal Support (TS) untuk menerima pelaporan gangguan dari internal bisa melaporkan ke http://technical.support.id lewat bagian administrasi (adm) tiket gangguan akan masuk ke nomor handpone (HP) berisi perangkat dan jenis gangguannya.

Sedangkan gangguan dari pihak ekternal (provider) bisa langsung kontak ke kontak center dari provider dan akan menghubungi PIC dari Teknikal Support kampus terkait gangguan yang terjadi. Technical Support harus bersedia kerja diluar jam kerja karena itu salah satu tanggung jawab agar pelayanan tetap bisa berjalan. (wdy)

Sumber : https://radarsukabumi.com/pendidikan/universitas-bina-sarana-informatika/biro-teknologi-informasi-technikal-support-pemeliharaan-ti-kampus-ubsi-sukabumi/

Post a Comment

0 Comments