Asyiik, Tempat Wisata Di Madiun Boleh Buka Saat PPKM Jilid III

Sejumlah wisatawan menikmati alam di Taman Trembesi Kota Madiun, Kamis (21/9/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pemerintah Kabupaten Madiun mengizinkan seluruh tempat wisata buka pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro jilid ketiga. Kebijakan ini pun disambut gembira oleh pengelola tempat wisata .

Kebijakan pembukaan tempat wisata ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 130/146/402.011/2021. Yakni tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Madiun, Mashudi, menyampaikan tempat wisata di Madiun diperbolehkan beroperasi pada masa PPKM mikro jilid III ini. Namun, jumlah pengunjung dibatasi hanya 50% dari total kapasitas normal.

“Selain dibatasi jumlah pengunjungnya, juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas dia, Jumat (12/3/2021).

Namun, pembukaan tempat wisata ini tidak berlaku bagi tempat hiburan malam. THM di wilayah Madiun tetap tutup. Sedangkan untuk kegiatan di restoran, warung makan, angkringan, PKL, diizinkan buka hingga pukul 22.00 WIB. Dengan batasan jumlah pengunjung hanya 50% dari total kapasitas normal.

Kebijakan pelonggaran di masa PPKM mikro ini pun disambut gembira oleh pengelola taman wisata. Seperti yang dikatakan Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko. Dia menyambut gembira kebijakan pelonggaran tersebut setelah selama berbulan-bulan tutup karena pandemi Covid-19.

“Sejak Pandemi Covid-19 terjadi satu tahun, kami sebenarnya sempat buka selama dua bulan. Kemudian tutup lagi karena ada PPKM. Saya bersyukur saat ini bisa buka lagi,” jelas dia saat dihubungi, Jumat.


Sumber: Asyiik, Tempat Wisata di Madiun Boleh Buka saat PPKM Jilid III (solopos.com)

Post a Comment

0 Comments