Telkom Indonesia Dukung Pariwisata Nasional Lewat Optimalisi Infrastruktur Digital

Sejumlah wisatawan sedang menaiki prahu wisata di Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/3/2021). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Telkom Indonesia mendukung 7 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkolaborasi membangkitkan perekonomian nasional melalui sektor pariwisata di Indonesia.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan, Telkom dalam hal ini berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital.

“Kami akan menyediakan solusi, platform, dan layanan digital yang diperlukan dalam pelaksanaan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata sehingga bermanfaat dalam mengakselerasi digitalisasi di sektor pariwisata dan pendukungnya,” ujar Edi dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 7 BUMN ekosistem pariwisata dan pendukung telah melakukan penandatanganan kesepakatan untuk merumuskan program-program strategis dalam pengembangan pariwisata.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, hal ini merupakan upaya BUMN membangkitkan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata.

BUMN yang menandatangani MoU tersebut yaitu Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Garuda Indonesia bersama Citilink Indonesia, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko, Hotel Indonesia Natour, dan terakhir Sarinah.

Melalui penandatanganan MoU, ketujuh BUMN tersebut akan lebih intensif menindaklanjuti MoU ini dengan quick win program terkait promosi bersama, cross selling, bundling strategy dan pembuatan produk-produk terkait pariwisata sesuai new normal.

Di samping itu, para pihak juga akan mengkaji kemungkinan pemanfaatan sumber daya perusahaan termasuk anak perusahaan atau perusahaan terafiliasi untuk mendukung berjalannya program strategis ini.

“Dengan semangat sinergi mari kita sukseskan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata ini. Telkom berkomitmen untuk terus mendukung digitalisasi sektor pariwisata serta sektor industri lainnya," ucap Edi.

"Semoga dengan adanya semangat ini, kita dapat turut meningkatkan perekonomian bangsa, memajukan dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” pungkasnya.


Post a Comment

0 Comments