Saat Pandemi Ada Banyak Hal Yang Membuat Sektor Properti Lebih Menarik

Cukup banyak analisis yang dikeluarkan dan menyebut sektor properti akan lebih baik pada tahun ini. Hal ini sesuai dengan berbagai indikator maupun indeks pencarian rumah yang masuk di Rumah.com, insentif pemerintah dan kemudahan dari pengembang dan perbankan justru membuat sektor properti jadi lebih menarik saat pandemi ini.

Banyak kalangan memprediksi tahun 2021 ini akan lebih baik situasinya untuk perekonomian termasuk sektor properti. Pandemi Covid-19 yang telah kita lalui selama satu tahun terakhir telah membuat banyak adaptasi dan penerapan new normal yang membuat beberapa sektor tetap bisa bertahan.

Berbagai stakeholder properti juga terus meningkatkan kreativitas terkait produk yang tepat yang banyak dibutuhkan dan tidak terlalu terpengaruh situasi pandemi. Termasuk berbagai pola pembelian yang menawarkan banyak kemudahan. Berbagai adaptasi ini telah membuktikan masih cukup banyak pelaku bisnis yang bisa bertahan di tengah berbagai tantangan karena pandemi.

Salah satu yang kerap dilakukan saat pandemi adalah kegiatan diskusi maupun talkshow yang dikemas secara online (webinar). Rumah.com misalnya, menyelenggarakan Trade Developer Webinar dengan berbagai topik salah satunya The Future of Real Estate: Shifting Into The New Norm with PropTech. Acara yang diselenggarakan pekan lalu ini diikuti oleh 264 pengembang properti dari seluruh Indonesia.

Menurut Country Manager Rumah.com Marine Novita, optimisme pasar properti mulai terlihat dari tingginya data traffic dan leads Rumah.com bahkan hal ini tidak terpengaruh oleh pandemi. Properti justru jadi lebih menarik saat pandemi ini karena kalangan pengembang dan perbankan banyak mengeluarkan kemudahan selain pemerintah mengeluarkan banyak insentif dan situasi ini membuat sektor ini tetap positif.

“Makanya kami sangat optimistis sektor properti pada tahun ini akan lebih positif karena beberapa faktor. Misalnya, secara nasional terjadi penurunan harga properti pada kuartal keempat 2020 yang disebabkan karena penurunan permintaan sehingga dari sisi suplai mengalami kenaikan pada periode yang sama,” jelasnya.


Sumber: Saat Pandemi Ada Banyak Hal Yang Membuat Sektor Properti Lebih Menarik | Pasar Properti | Rumah.com

Post a Comment

0 Comments