Gandeng PFI Mega Life, Grab Financial Group Rilis Asuransi Penyakit Kritis

Kerja sama PFI Mega Life dengan Grab Financial Group rilis asuransi penyakit kritis.

Grab Financial Group (GFG) meluncurkan produk asuransi penyakit kritis pertamanya di Indonesia melalui aplikasi Grab. Produk yang diberi nama Sobat Proteksi itu merupakan hasil kerja sama dengan PFI Mega Life. 

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan ingin menciptakan solusi layanan keuangan digital untuk mendukung setiap masyarakat Indonesia beradaptasi dan berkembang dalam keadaan new normal. Grab percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih terlindungi selama masa-masa sulit. 

“Sobat Proteksi akan menjadi produk inovatif yang mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, kami mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan,” ujar Neneng dalam keterangan tertulis pada Selasa (2/3).

Adapun cakupan perlindungan produk ini meliputi 36 penyakit kritis termasuk kanker, penyakit jantung dan stroke. Sedangkan uang tanggungan hingga Rp 100 juta yang akan dibayarkan saat mereka didiagnosis. Selain itu, Sobat Proteksi memiliki beberapa fitur inovatif mulai dari struktur premi dengan harga yang berbeda-beda. Para konsumen dapat membayar premi sebesar Rp 20,000 per bulan untuk bergabung dalam program ini.

Akan tetapi, dengan mode cashback, konsumen dapat mendapatkan reward berupa potongan bulanan tergantung dengan pada jumlah peserta program dan jumlah klaim bulan sebelumnya.Setiap pembelian polis terdaftar, Grab akan mendonasikan Rp 1.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). 

Tujuan dari donasi ini adalah untuk berkontribusi bagi komunitas, dan memberikan perasaan yang inklusif kepada komunitas untuk berbagi kebaikan bagi masyarakat selain melindungi dirinya sendiri.Selain itu, para konsumen dapat mengetahui info terbaru secara real time terkait jumlah orang yang bergabung dalam program dan jumlah klaim yang dibayarkan. 

“Untuk membantu nasabah memahami betapa mudahnya mengakses solusi ini, kami telah menyusun berbagai kampanye untuk mempermudah nasabah mendaftar di program Sobat Proteksi. Melalui peluncuran solusi inovatif yang menarik ini, Sobat Proteksi, PFI Mega Life berkomitmen untuk melindungi kesehatan nasabah Indonesia,” papar Samdarshi Sumit, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance. 

Saat ini, terdapat beberapa hambatan dalam memiliki asuransi di Indonesia karena kurangnya keterjangkauan dan pemahaman secara umum terkait asuransi. Penetrasi asuransi saat ini masih rendah di Indonesia, sekitar 3,03%. 

Sedangkan untuk asuransi umum, angka ini bahkan lebih kecil lagi yaitu 0,51%. Dengan Sobat Proteksi, para pengguna kini dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah ada untuk kebutuhan asuransi mereka, termasuk penyakit kritis. 


Sumber: Gandeng PFI Mega Life, Grab Financial Group rilis asuransi penyakit kritis (kontan.co.id)

Post a Comment

0 Comments