Tips Staycation Aman dan Murah saat Liburan Tahun Baru Imlek

Ilustrasi - Clapway

Dan momen libur panjang ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan singkat. Pada periode new normal seperti saat ini, mayoritas masyarakat lebih memilih melepaskan penat dengan cara yang aman, yaitu staycation. 

Tidak heran, menikmati liburan dengan mode staycation pun belakangan semakin populer.  Hari Raya Imlek yang jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2020 akan menjadi liburan panjang atau long weekend.

Dan momen libur panjang ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan singkat. Pada periode new normal seperti saat ini, mayoritas masyarakat lebih memilih melepaskan penat dengan cara yang aman, yaitu staycation. Tidak heran, menikmati liburan dengan mode staycation pun belakangan semakin populer. 

Jika ingin mencoba staycation, enam tips di bawah ini dapat membantu untuk memastikan agar Anda tetap aman, terlindungi, dan tentunya pas di kantong dari Pegipegi: 

1. Cek Budget

Kita sama-sama tahu, di masa pandemi ini menyebabkan ekonomi Indonesia bisa masuk ke dalam jurang resesi. Tentunya, kita semua tidak ingin ini terjadi. Untuk itu, kita perlu lebih bijaksana jika ingin mengeluarkan uang agar tidak terlalu boros sehingga tetap dapat menikmati staycation tanpa kantong bolong. 

Pastikan keuangan seperti tabungan dan dana cadangan aman, minimal hingga 3 bulan ke depan. Jangan sampai memaksakan pengeluaran yang besar di masa seperti sekarang. Carilah hotel yang sesuai dengan kemampuan Anda. Banyak hotel budget yang memiliki fasilitas kece yang tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya. 

2. Sesuaikan Tipe Traveling

Cek kembali apakah Anda akan menikmati staycation seorang diri, bersama pasangan, teman, atau keluarga. Hal ini penting untuk memilih hotel yang ingin dipesan. Sebagai contoh, hotel dengan fasilitas anak akan lebih tepat ketika berlibur bersama keluarga yang masih memiliki anak kecil. Namun, jika ingin staycation bersama pasangan maka akan lebih tepat mencari hotel yang memiliki suasana romantis.

3. Aturan Protokol Kesehatan

Poin ini menjadi yang paling penting. Di masa new normal seperti saat ini, kebersihan dan keamanan menjadi faktor utama ketika kita beraktivitas di luar.  Pastikan hotel pilihan Anda sudah berlabel Clean & Safe Stay, ya. 

4. Riset Lokasi dan Fasilitas Hotel

Melakukan riset tentang lokasi dan fasilitas hotel dapat membuat pengalaman menginap  semakin maksimal. Dengan begitu, Anda bisa tahu aktivitas seru apa yang bisa dilakukan di hotel nantinya. 

Riset ini dapat dilakukan dengan mudah. Seperti mengecek media sosial hotel (contohnya Instagram), sehingga dapat memberikan inspirasi hal apa saja yang bisa Anda lakukan selama di sana. 

5. Ambil Cuti Tambahan

Libur Imlek yang jatuh pada hari Jumat sudah cukup untuk kamu yang ingin mendapatkan libur panjang. Namun, jika kamu ingin lebih menikmati waktu bersama keluarga dan suasana liburan yang lebih khidmat, kamu bisa ambil cuti tambahan satu atau beberapa hari di hari Senin dan selanjutnya. 

6. Manfaatkan Promo

Setelah semua dilakukan, hal penting selanjutnya adalah memanfaatkan diskon yang ada. Anda bisa mendapatkan harga promo dengan mengecek website Pegipegi secara berkala. Ada banyak diskon yang tersedia untuk staycation hingga pemesanan tiket perjalanan. Salah satunya adalah promo Banjir Hoki dari Pegipegi yang menghadirkan diskon hotel, pesawat, kereta api, dan bus & travel hingga 60% yang berlangsung hingga 14 Februari 2021 mendatang. Selain itu, ada juga bonus ekstra dari berbagai bank partner Pegipegi untuk momen liburan yang lebih hemat.


Sumber: Tips Staycation Aman dan Murah saat Liburan Tahun Baru Imlek - Traveling Bisnis.com


Post a Comment

0 Comments