Spotify Izinkan Karyawan Kerja dari Mana Saja

LOGO Spotify. FOTO/ IST

Spotify menjadi salah satu dari perusahaan teknologi yang memungkinkan karyawannya menentukan lokasi kerja yang dianggap paling sesuai bagi mereka, baik itu di kantor atau di rumah.

Bahkan, para karyawan Spotify bisa memilih negara mana yang dirasa paling cocok untuk dijadikan tempat bekerja. (Baca: Masuki Orbit Mars, Pesawat Tianwen-1 Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek ke Bumi)

Spotify menyebut inisiatif Bekerja Dari Mana Saja dan mendeskripsikannya sebagai cara baru berkolaborasi yang memungkinkan Spotifier bekerja dari mana pun agar mendapat ide dan pencapaian kerja terbaik.

"Lewat mentalitas terdistribusi pertama ini, kami memberikan kesempatan karyawan memiliki Work Mode--apakah mereka lebih suka bekerja di rumah atau di kantor--serta lokasi geografis yang mereka bisa pilih," tulis perusahaan di blog-nya, dikutip dari The Verge, Selasa (16/2/2021). 

Spotify mengatakan akan menerapkan opsi terbaru pada musim panas ini, dan jika seorang karyawan ingin kembali ke kantor akan diputuskan oleh mereka sendiri dengan keputusan yang didiskusikan dengan manajer dan tim mereka.

Mengenai kebebasan untuk bekerja di Spotify, perusahaan mengatakan akan membiarkan karyawan memutuskan lokasi mereka dengan beberapa batasan mengenai zona waktu, dan undang-undang entitas regional dalam peluncuran awal program ini.

Keputusan Spotify datang setelah pengumuman dari Salesforce awal pekan ini, di mana raksasa komputasi awan itu mengatakan akan memberi karyawan pilihan untuk bekerja sebagian dari rumah dan juga memberi pekerja lebih banyak fleksibilitas untuk menjalani jadwal harian mereka seperti anak-anak atau masalah pribadi. 

Sejumlah perusahaan teknologi besar lainnya, termasuk Facebook dan Microsoft, juga telah mengumumkan komitmen mereka mengizinkan karyawan bekerja jarak jauh dan membiarkan karyawan menjadikan kerja era new normal di tengah pandemi Covid-19 menjadi sebuah kebiasaan permanan di masa depan.

(wbs) 


Sumber: Spotify Izinkan Karyawan Kerja dari Mana Saja - SINDOnews

Post a Comment

0 Comments