Merespons Pandemi, Namarina Youth Dance Gelar Pertunjukan Balet Virtual

Namarina Youth Dance (NYD) menggelar pementasan tari balet bertajuk “The Story of Man: In Search of A New Ideal” di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (21/2/2021). 

Dari rilis yang diterima Kompas.com, pementasan 'virtual performance' pertama dari NYD ini diadaptasi dari pertunjukan "The Story of Man" yang sebelumnya pernah dipentaskan pada 2010 lalu. 

Tarian karya Dinar Karina dan Sussi Anddri ditata ulang dan dikolaborasikan dengan karya baru yang dikoreografi oleh Andhini Rosawiranti dan Irninta Dwitika, merespons kondisi pandemi saat ini. 

Ditarikan oleh 18 penari muda berbakat NYD dan NYD Apprentice, serta bekerja sama dengan pekerja seni yang bergerak di bidang pendukung seni pertunjukan seperti visual art, musik, dan tata panggung lainnya guna terus melancarkan roda kesenian di Indonesia. 

Pementasan kali ini terbagi menjadi 4 babak, menitikberatkan pada bagaimana manusia bisa beradaptasi dengan lingkungan, situasi, dan kondisi di berbagai periode peradaban termasuk periode “new normal” di tengah pandemi ini.


Sumber: Merespons Pandemi, Namarina Youth Dance Gelar Pertunjukan Balet Virtual (kompas.com)


Post a Comment

0 Comments