Make Up Kondangan Bagi Pemula di Era New Normal, Ini Tahapannya

Ilustrasi make up kondangan Foto: Ist/Net

Make up kondangan yang bisa membuat anda menjadi tampil nampak berbeda dari biasanya. Secara tidak langsung, acara kondangan membuat orang-orang berkompetisi menampilkan busana dan rias wajah terbaiknya.

Sudah menjadi hal yang wajar jika orang sampai rela berkorban membeli barang-barang yang terbaik demi momen spesial tersebut.Terlebih saat ini karena adanya Covid-19 mengharuskan untuk menggunakan masker wajah. Meskipun begitu, anda juga bisa menggunakan make up simpel untuk kondangan di new normal ini untuk tampilan anda yang terlihat tetap menarik. Nah, bawah ini merupakan tutorial untuk urutan memakai make up yang simpel.

URUTAN MAKE UP KONDANGAN SAAT MASKER WAJAH

Memakai Skincare Terlebih Dahulu

Sebelum anda memulai tutorial make up untuk menghadiri kondangan yang simpel, pastikan terlebih dulu anda sudah membersihkan wajah serta menggunakan rangkaian skincare. Skincare yang dimaksud berupa pelembab, toner, dan juga sunscreen.Menggunakan Liquid Foundation

Setelah anda menggunakan rangkaian skincare, anda bisa melanjutkan dengan menggunakan liquid foundation. Anda bisa memulasnya pada bagian keseluruhan wajah dengan menggunakan spons.

Concealer

Make up kondangan berikutnya, penggunaan concealer. Anda bisa mengaplikasikannya pada bagian area bawah mata, pipi, sampai bagian dahi. Memilih concealer cair supaya mudah untuk diblend.Tambahkan kembali foundation yang berwarna lebih gelap untuk dipulaskan pada area luar wajah. Contohnya area dekat rambut sampai dengan tulang hidung. Set foundation serta concealer memakai loose powder atau compact powder.

Blush OnUrutan tutorial rias kondangan selanjutnya yakni anda bisa memakai blush on berwarna merah muda. Jika penggunaan sedikit tebal tidak masalah, karena hal tersebut bisa disiasati dengan menggunakan spons. Nantinya anda bisa menyempurnakan dengan bedak tabur.

Setting Spray

Anda juga dapat menggunakan setting spray sebelum urutan make up untuk kondangan tahapannya selesai. Setting spray sendiri berguna sebagai penjaga riasan pada wajah supaya bisa tahan lebih lama.

Bronzer

Untuk tahapan selanjutnya, anda bisa memakai bronzer. Mengaplikasikannya pada bidang area yang paling luar wajah sebagai penyempurna bentuk wajah. Terutama pada bagian pipi, sehingga bisa menyamarkan pipi yang chubby.

Alis

Bagian alis, anda bisa menyisirnya dahulu dengan memakai tangkai maskara. Berikutnya anda bisa mengisi bagian tengah alis dengan nuansa warna cokelat supaya terlihat seperti natural.

Mata

Karena kondangan biasa dengan nuansa yang meriah, maka sesekali anda bisa memilih eyeshadow warna biru muda pada bagian kelopak mata. Tambahkan juga eyeshadow yang bernuansa biru tua sebagai diaplikasikan pada bagian ujung.

Ketika anda mencoba make up simple buat kondangan yang simple ini, anda dapat menambahkan gliter supaya terlihat formal serta bernuansa pesta. Jangan lupa bagian bawah mata untuk memberikan sedikit saja eyeshadow.

Perlu anda ketahui jika riasan pada mata anda ingin terlihat lebih shiny, anda bisa menggunakan eyeliner warna putih pada area bawah dan juga sudut mata. Tetapi, jika anda menginginkan efek yang glamor, pilihlah eyeshadow dengan finishing shimmery atau bisa juga bubuhkan warna silver.\

Pakailah bulu mata palsu apabila anda ingin terlihat lebih menarik lagi. Tak lupa juga anda bisa memakai eyeliner yang bisa mempertegas bagian mata anda. Perlu diingat juga, bahwa make up kondangan selama new normal, make up yang ada pada mata serta alis harus lebih hidup.

Highlighter

Sebagai pelengkapnya, anda bisa memakai highlighter. Anda dapat mengaplikasikannya di bagian corner (ujung mata) dan juga tulang pipi.

Sama halnya dengan eyeshadow, anda juga harus memilih lip cream dengan warna yang pigmented serta finishing matte supaya warnanya lebih terlihat.

Lipstik

Penggunaan lipstik, pada umumnya dipakai pada tahapan yang paling akhir. Sehingga anda bisa menyesuaikan dengan selera dan juga tema dari make up dan busana yang anda kenakan.

Memberikan penampilan yang terbaik anda ketika menghadiri pesta pernikahan atau biasa disebut kondangan salah satu dari bentuk penghormatan kepada mereka yang sudah mengundang. Mulai dari menata rambut atau jilbab, make up kondangan, busana, serta alas kaki yang anda kenakan nantinya sudah sepatutnya anda lakukan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah


Sumber: Make Up Kondangan Bagi Pemula di Era New Normal, Ini Tahapannya (harapanrakyat.com)


Mari lihat dan pelajari SMART MANUFACTURING dengan solusi ADVANTECH 04 Feb 2021 - segera daftar di EVENTCERDAS.COM / https://s.id/eventcerdas4feb  


Post a Comment

0 Comments