Jangan Tunda! Ini Cara Wisuda Aman & Keren di Era New Normal

 

Foto: Workshop Solusi Wisuda Blended di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)' yang digelar di Trans Studio Cibubur pada hari Jumat, 5 Februari 2021.

Banyak perguruan tinggi memilih menunda melaksanakan kegiatan wisuda yang seharusnya dapat dilaksanakan sesuai kalender akademik.

Hal ini disebabkan beberapa hal baik teknis mau pun non teknis diantaranya hasil survey kepada para wisudawan yang menolak untuk mengikuti wisuda daring, wisudawan khawatir bahwa mereka tidak akan mendapatkan rasa haru dan pengalaman yang sama dengan kegiatan wisuda-wisuda sebelumnya.

Menanggapi kekhawatiran tersebut Trans Studio Theme Park mencoba memberikan solusi melalui workshop bertema 'Optimalisasi Potensi Daring dan Offline Experience sebagai Solusi Wisuda Blended di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)' yang digelar di Trans Studio Cibubur pada hari Jumat, 5 Februari 2021. 

Sekitar 30 orang peserta melalui undangan terbatas ini, hadir dari berbagai perguruan tinggi yaitu Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Trisakti School of Management, Universitas Djuanda Bogor, Universitas Menara Siswa, Universitas YARSI, Institut STP Aviasi Indonesia, STP Trisakti, Universitas Paramita Tangerang, Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Universitas Pertamina, dan STEI Jakarta.

Melalui nara sumber, yaitu Haerani Akbar, Head Of Information Technology CNN Indonesia, Sely Rosmawati, GM Education Experience Trans Studio Theme park, serta Claudia Ingkiriwang, Praktisi Pendidikan, workshop ini cukup interaktif dengan mengupas persiapan, membangun konsep, menyusun anggaran dan keperluan teknis lainnya dalam melaksanakan wisuda blended pada masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini.

"Wisuda Blended tentunya berdasarkan prinsip kombinasi antara pengalaman offline wisudawan pada saat proses pemindahan simbar dan pelaksanaan wisuda daring, sehingga ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi perguruan tinggi yang masih ragu untuk melaksanakan wisuda daring," ujar Sely di tengah penyampaian materi. 

"Didukung oleh fasilitas digital ready dan tenaga professional, Trans Studio Theme park tidak hanya mampu menjadi alternatif lokasi, tetapi dapat membantu perguruan tinggi mewujudkan wisuda baik itu model hybrid, daring ataupun blended, baik itu berlokasi di theme park (Cibubur atau Bandung) atau berlokasi di kampus maupun di luar kampus," lanjut Sely di akhir acara.

Untuk informasi paket wisuda online /daring, hubungi 0811 811 2960 /0811 811 8236. 


Sumber: Jangan Tunda! Ini Cara Wisuda Aman & Keren di Era New Normal (cnbcindonesia.com)




Post a Comment

0 Comments