Begini Cara Eriska Rein Dampingi Anak Belajar dan Beraktivitas di Era New Normal

Eriska Rein bicara aktivitasnya saat di rumah saja bersama si kecil. (Dok tabloidbintang.com)

Pada Selasa (4/2), tabloidbintang.com melakukan sesi live Instagram bersama Eriska Rein. Selain berbincang soal sinetron terakhirnya Perempuan Pilihan yang baru saja tamat, kami berbincang mengenai aktivitasnya saat di rumah saja bersama si kecil, Zayn (4,5) di era new normal. Di era new normal ini, perannya sebagai seorang ibu memiliki tantangan lebih.

“Kalau dibilang multitasking, semua wanita sekarang ini pasti harus multitasking. Cuma di era new normal ini, effort-nya lebih. Tantangannya lebih banyak,” ucap Eriska, saat membuka obrolan tentang parenting di masa pandemi bersama kami. 

Pertama, soal sekolah online. Zayn yang berusia 4,5 tahun ini kebetulan sudah sekolah. Hampir sama seperti keluhan kebanyakan ibu-ibu di masa ini, mendampingi anak sekolah online cukup memusingkan. Apalagi harus sambil syuting. 

“Awalnya tuh, aku harus memberikan pengertian kenapa dia harus sekolah online. Karena awalnya dia bertanya kenapa sekolahnya begini, enggak ketemu teman-teman langsung? Jadi aku jelaskan ke Zayn kalau diluar sana ada virus, lebih aman kita belajar begini,” jelas Eriska.

Membuat anak usia 4,5 tahun fokus sekolah online juga sedikit effort. Sebagai ibu, memang harus sabar, mencari cara menjelaskan yang fun. 

“Selama aku belum syuting, pasti aku yang mendampingi. Cuma kalau syuting, aku dibantu suamiku. Untungnya suamiku jam kerjanya kan bisa diatur, tuh. Jadi, bisalah mendampingi,” ungkap Eriska. 

Tantangan lainnya, selama pandemi Zayn harus belajar di rumah, enggak bisa main jauh-jauh juga. Dampaknya, anak jadi bosan. 

“Makanya aku bikin aktivitas di rumah untuk dia. Aku ikut main sama dia. Jadi, kayak kita bikin playdough sendiri, bikin lilin sendiri. Aku sebagai orang tua, harus kreatif dan harus terlibat dalam aktivitas atau permainan-permainan itu. Nah,bikin aktivitas di rumah itu juga bagus buat perkembangan motorik sensorik anak,” jelas Eriska.

(Khairunnisa Nanda/Val) 


Sumber: Begini Cara Eriska Rein Dampingi Anak Belajar dan Beraktivitas di Era New Normal - aura.co.id (tabloidbintang.com)



Post a Comment

0 Comments