Babinsa Serka Agus Rahmat Melaksanakan Pengamanan dan Sosialisasi di Pelabuhan Tentang Penerapan New Normal

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Babinsa Koramil 15/Meuraxa, Kodim 0101/BS Sersan Kepala Agus Rahmad melaksanakan Pengamanan dan Sosialisasi pelaksanaan New Normal di pelabuhan penyeberangan Ulee Lhee – Balohan (sabang) di Desa Ulee Lhee Kec. 

Meuraxa, Kota Banda Aceh dilaksanakan secara rutin sesuai dengan jadwal kedatangan maupun keberangkatan kapal tujuan Ulee Lhee – Balohan pulau Weh Sabang, Sabtu (06/02/2021). Kegiatan Sosialisasi dan Pengamanan ini selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, juga untuk memantau agar tidak terjadi masuknya penumpang ilegal.

Terkait aspek keselamatan, pemerintah menekankan agar operator kapal laut menjunjung tinggi disiplin bagi para awak kapal termasuk nakhoda yang mengoperasikan armada kapal. Selanjut Babinsa Sersan Kepala Agus Rahmad menghimbau agar seluruh penumpang yang turun dari kapal penumpang langsung diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum meninggalkan area pelabuhan.

”Kami wajibkan semua penumpang harus memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun. Ini bagian dari upaya kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Saya, melakukannya hal ini semata-mata hanya ingin membantu masyarakat yang menggunakan jasa tranportasi laut ataupun darat agar dalam melaksanakan perjalanannya tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan,” tutupnya Babinsa.[Marzuki] 


Sumber: Babinsa Serka Agus Rahmat Melaksanakan Pengamanan dan Sosialisasi di Pelabuhan Tentang Penerapan New Normal Aceh Media Andalas

Post a Comment

0 Comments