Aturan Vaksin Covid-19 Gotong Royong, Segera Diterbitkan Oleh Menkes

 

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Terkait pelaksanaan vaksin gotong royong, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes). Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait dengan vaksin gotong royong, Pak Menkes akan membuat Permenkesnya," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari PMJNEWS, hal itu diungkapkannya saat memberikan Keterangan Pers di Kantor Presiden, Rabu, 3 Februari 2021.Airlangga lebih lanjut, menjelaskan arahan Presiden Jokowi yang meminta agar proses vaksinasi bisa ditingkatkan dari aspek volume dan waktu pelaksanaannya.

"Presiden selanjutnya mendorong agar vaksinasi bisa ditingkatkan baik dari segi volume maupun dari segi waktu. Sehingga herd immunity bisa cepat dilaksanakan," terangnya.

Selain itu, dalam Permenkes tersebut juga akan dijelaskan kebijakan tentang testing Covid-19. Pemerintah akan memasukan rapid antigen sebagai salah satu upaya screening awal, lantaran rapid antigen cenderung lebih murah dibandingkan tes PCR.

"Dalam Permenkes itu juga salah satu yang terkait dengan testing, itu memasukkan rapid antigen yang bisa digunakan untuk screening karena kita ketahui rapid antigen dari segi biaya lebih rendah daripada PCR," tuturnya.


Sumber: Aturan Vaksin Covid-19 Gotong Royong, Segera Diterbitkan Oleh Menkes - Kebumen Talk (pikiran-rakyat.com)


Kata siapa UMKM tidak perlu melek keamanan siber (cybersecurity) ? Kami akan membahasnya bersama pak Didi Nurcahya, ITIL®, GSEC - di 16 Feb 2021, pastikan anda terdaftar di https://s.id/eventcerdas16feb .



Post a Comment

0 Comments