Ajak Promosikan Wisata Masing-Masing Daerah di Era New Normal

SURABAYA–Parade busana batik digelar kembali di Grand City Mall Surabaya. Uniknya, kebanyakan peserta parade mayoritas adalah anak-anak dan remaja.

Sony Wiehardiy, Owner sekaligus CEO salah satu manajemen model ini menjelaskan, acara ini digelar untuk mencari bakat putra-putri pariwisata Jawa Timur untuk mengenalkan wisata di era normal baru. 

“Per daerah ada perwakilannya, maksimal lima orang anak-anak atau remaja. Hari ini 90 persen pakai busana pesta batik,” ujar Sony, Minggu (21/2). 

Pada fashion show kali ini dipilih antara usia 7 hingga 18 tahun. Setelah dilakukan proses pemilihan Putra-Putri Wisata Terbaik 2021, selanjutnya akan diminta mempromosikan wisata di daerah mereka masing-masing. 

“Kami berharap para peserta yang lolos nanti dapat mempromosikan wisata yang ada di wilayah mereka masing-masing dengan gaya normal baru,” kata Sony.

Sony percaya, anak-anak serta remaja Jatim bisa mempromosikan wisata di era normal baru. Karena sebelumnya telah dilakukan berbagai proses uji kompetensi seperti public speaking dan pengetahuan umum soal wisata di Jatim. 

“Artinya, nanti anak-anak dan remaja ini akan mengajak anak lain yang seusia dengan mereka, bagaimana sih berwisata yang aman di tengah pandemi ini,” paparnya.

Sesuai dengan tema pemilihan tahun ini, yaitu ‘Svarga’ yang artinya adalah surge, dirinya berharap di tahun ini pandemi seger bisa hilang dan perekonomian serta wisata dapat berangsur pulih kembali. 

“Jadi tema tahun ini, Svarga ini mencerminkan tidak adanya batasan atau terkotak-kotak, mencerminkan kebersamaan, kita berdoa semoga pandemi ini dapat berakhir,” pungkasnya. (gin/nur) 


Sumber: Ajak Promosikan Wisata Masing-Masing Daerah di Era New Normal (jawapos.com)


Post a Comment

0 Comments