Agar Bisnis Tetap Tumbuh, Marketing Harus Beradaptasi Di Era New Normal, Ada Teknik Hypnoselling

Saat pandemi Covid-19 sektor bisnis diharapkan bisa tetap tumbuh dan salah satunya didukung dengan startegi marketing yang tetap. 

Pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua sektor termasuk sektor ekonomi. Disat seperti ini, peran marketing sangat besar untuk bisa mempertahankan bahkan bisa terus meningkatkan kinerja agar bisnis perusahaan tetap tumbuh.

Sebagai salah satu upaya menumbuhkan kembali semangat kinerja, Grup Astra Bandung yang merupakan forum yang beranggotakan dari perwakilan perusahaan-perusahaan astra Group menggelar event bersama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) chapter bandung.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 9 Februari 2021 bertempat di Kalpa Tree dine & chill resto Bandung. Salah satu yang dikenalkan dalam kegiatan ini adalah tentang hypnoselling. Teknik ini diperkenalkan salah satunya sebagai upaya atau startegi yang bisa digunakan dalam dunia bisnis khususnya marketing di era new normal ini.

Astra saat ini memiliki tujuh lini bisnis utama, dengan berbagai macam segmen usaha dan anak perusahaan yang menangani langsung masing-masing lini bisnis tersebut. Tujuh lini bisnis utama tersebut yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat pertambangan konstruksi energi, agribisnis, infrastruktur logistik, teknologi informasi, dan properti. 

Perwakilan pimpinan cabang perusahaan yang merupakan anggota dari Grup Astra bandung yaitu Auto2000, FIFGROUP, ACC, TAFS, Mobil 88, TRAC, Daihatsu, HSO, SIGAP, Asuransi Astra, Astra World, United Tractors, Astra Graphia, Isuzu, UD Trucks, TAFS, Astra Life, Astra Otoparts.

Tema yang diangkat pada acara ini adalah “collaboration to be winner marketer for business growth in new normal era”.

Tema ini sangat relevan dalam kondisi pandemi saat ini. Peserta acara ini mayoritas adalah Branch Manager & Marketing Manager dari perusahaan-perusahaan di grup Astra Bandung sehingga bisa menjadi ajang bertukar pikiran terkait marketing dan bisnis di tahun 2021. Dalam pelaksanaan acara ini adalah kali pertama bekerjasama menyelenggarakan acara dengan Indonesia Marketing Association (IMA) chapter bandung.

Acara ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar seluruh anggota, sekaligus menjadi media penambahan wawasan terkait dengan kondisi marketing ditahun 2021 dan sharing session mengenai hypnoselling marketing yang dibawakan oleh IMA chapter Bandung. Agenda acara ini dikemas dengan menarik untuk anggota Grup Astra Bandung dan IMA chapter Bandung.

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus sharing session terkait Astra oleh Buddy setia. Sukses PT Astra International Tbk menjadi perusahaan besar dan kebanggaan nasional tak lepas dari keberhasilan mengimplementasikan "Catur Dharma", core values atau nilai-nilai dasar perusahaan yang ditetapkan William Soeryadjaya sebagai pendiri.

Salah satu Catur Dharma adalah menjadikan Astra perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, perusahaan yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

"Kunci sukses Astra adalah Catur Dharma yang menjadi core values perusahan. Nilai Catur Dharma yang sudah menjadi budaya perusahaan membuat Astra mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.Untuk itulah dalam implementasi catur dharma di acara ini juga terjalin kerjasama bidang pendidikan antara grup astra bandung dan IMA chapter bandung". Kata Buddy Setia, Ketua Grup astra Bandung.

DR. Lina Auliana selaku presiden IMA chapter Bandung menyambut baik acara kolaborasi dengan Grup Astra Bandung. DR Lina auliana dalam sambutannya juga menyampaikan mengenai kondisi marketing di tahun 2021 dan bagaimana sebagai seorang marketing bisa menjadi winner marketer sehingga business growth yang diharapkan di tahun 2021 bisa tercapai, dan bagaimana bisnis beradaptasi di new normal era saat ini. Senada dengan DR Lina, Indra suryawan selaku kepala wilayah FIFGROUP Area Jabar 1 mengatakan acara ini memberikan insight terkait marketing dan membantu mengetahui perkembangan bisnis perusahaan di tahun 2021.

"Apalagi di new normal era seperti saat ini membutuhkan ide-ide kreatif yang bisa diimplementasikan dalam kegiatan bisnis perusahaan," katanya.

Dalam wawancara secara terpisah dari VP organization IMA pusat , Setia Budi Tarigan menyampaikan bahwa kolaborasi IMA chapter bandung dengan Grup Astra Bandung bisa menjadi sinergi yang baik di berbagai bidang, baik itu marketing, bisnis, pendidikan, dan bisa lebih luas menjadi forum bertukar pikiran untuk menambah wawasan dan relasi antar anggotanya. 

Dalam acara ini juga diisi sharing session terkait hypnoselling marketing oleh director enterpreunership IMA chapter Bandung Akhmad Riski Rasyid, Certified Hypnotist. Peserta acara sangat antusias dalam mengikuti sharing session ini dan mendapatkan wawasan baru mengenai hypno selling marketing. 

Dalam acara ini juga dilakukan secara simbolis kerjasama Grup Astra Bandung dan IMA chapter Bandung terkait bidang pendidikan terkait pemberian kesempatan kepada siswa/i dan mahasiswa/i untuk bisa pemagangan di perusahaan dibawah Grup Astra Bandung.

Acara ini ditutup dengan adanya penyematan PIN IMA secara simbolis kepada ketua Grup Astra bandung  Buddy setia dan Kepala Wilayah FIFGROUP Jabar 1 Indra suryawan. 


Sumber: Agar Bisnis Tetap Tumbuh, Marketing Harus Beradaptasi Di Era New Normal, Ada Teknik Hypnoselling - Halaman 3 - Tribun Jabar (tribunnews.com)

Post a Comment

0 Comments