Vaksin Tumbuhkan Optimisme Umrah, Gaphura Siap Berangkatkan Rombongan Akhir Januari 2021

Ilustrasi umrah. /Pixabay/Mohamed Hasan

Kehadiran vaksin untuk menekan penularan Covid-19 memungkinkan beberapa negara mulai membuka diri dan mengizinkan warga asing untuk berkunjung, termasuk Saudi Arabia yang telah kembali menerbitkan visa umrah. 

Gabungan Pengusaha Haji, Umrah dan Wisata Halal Nusantara (Gaphura) siap menyambut dengan  memberangkatkan rombongan umrah pertama di akhir Januari 2021.

Ketua Umum Gaphura Ali Muhammad Amin mengatakan, seiring tatanan kenormalan baru (new normal) penyelenggaraan haji, umrah dan wisata halal mengadopsi prosedur baru  Clean, Health, Safety. Protokol CHS ini akan membiasakan baru dengan prosedur perjalanan lebih ketat, seperti wajib tes PCR dan masa isolasi sebelum dan setiba perjalanan, serta Prosedur touchless dimana segala prosedur dilakukan tanpa sentuhan, secara personal dan menggunakan aplikasi elektronik.

"Tatanan kenormalan baru selain akan merubah perilaku pribadi juga merubah relasi pola manajemen dan organisasi, termasuk dalam penyelenggara haji, umrah dan wisata halal. Di antaranya menguatkan relasi dalam kolaborasi, menggunakan aplikasi teknologi, dan merubah strategi usaha yang lebih bisa beradaptasi. Secara keseluruhan bisa dibilang penyelenggaraan haji, umrah dan wisata halal kembali berjalan dari titik nol," kata Ali Muhammad Amin di Jakarta, Kamis 21 Januari 2021.

Gaphura adalah gabungan dari 33 pengusaha travel haji, umrah dan wisata halal yang membentuk satu wadah yang diyakini bisa efektif berkolaborasi dan adaptif terhadap tatanan kenormalan baru. Organisasi ini ditukangi para pengusaha yang telah lama berkiprah dalam penyelenggaraan haji, umrah dan wisata halal yang sebelumnya berkiprah di AMPUH, AMPHURI dan  HIMPUH.

Untuk pertamakalinya Gaphura dipimpin Ali Muhammad Amin sebagai Ketua Umum, Endi Sutono (Sekjen) dan Aan Andriyatin (Bendum) serta Herman Barata sebagai Ketua Dewan Pengawas.  Dengan moto Smart Organizer bagi penyelenggara haji, umrah dan wisata halal serta diperkuat  pengusaha muda yang energik dan visioner, diyakini menjadi organisasi yang berkembang pesat sebagai tempat bergabungnya penyelenggara haji, umrah dan wisata halal yang profesional, Islami dan adaftif dengan perubahan zaman. 

Menurut Ali, selain akan memberangkatkan rombongan umrah hasil kolaborasi seluruh anggota, Gaphura juga akn meluncurkan aplikasi digital pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi penyelenggara umrah untuk meracik paket sendiri yang langsung terkoneksi dengan sistem penerbitan visa di Saudi Arabia. 

"Dengan aplikasi ini, seluruh anggota Gaphura tidak lagi sekedar agen pemasaran namun tetap eksis sebagai kreator paket haji, umrah dan wisata halal baik global maupun lokal," ujar Ali.


Sumber: Vaksin Tumbuhkan Optimisme Umrah, Gaphura Siap Berangkatkan Rombongan Akhir Januari 2021 - Pikiran-Rakyat.com (pikiran-rakyat.com)

Post a Comment

0 Comments