Tetap Akan Menjalankan 3M Sampai Virus Corona Benar-Benar Hilang

KONTAN/Fransiskus Simbolon

Tahun telah berganti, namun pandemi Covid-19 belum berhenti. Hidup ala new normal pun kini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang harus dijalani masyakarakat dalam kondisi saat ini.

Investment Specialist Sucorinvest Asset Management Toufan Yamin mengaku cukup mudah beradaptasi dalam kehidupan new normal ini. Dalam pekerjaan misalnya, Toufan bilang, Sucorinvest menjadwal karyawannya untuk masuk ke kantor maupun bekerja dari rumah. Ketika harus melakukan aktivitas di luar, Toufan selalu menerapkan praktik 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Bahkan, Toufan jika harus ke luar kota untuk keperluan dinas, ia langsung melakukan tes pemeriksaan Covid-19.

Dengan harapan vaksin yang semakin di depan mata, Toufan berharap banyak vaksin corona bisa membantu mengurangi dampak pandemi. Kendati begitu, ia lebih memilih untuk divaksin ketika memang vaksin tersebut sudah teruji efektif dan tidak menimbulkan gejala samping.
"Jadi saya tidak mau terburu-buru juga untuk divaksin, saya lebih memilih untuk menjalani praktik new normal ini. Sekali pun sudah divaksin, rasanya saya akan tetap menjalankan 3M sampai virus corona benar-benar hilang. Lebih baik untuk selalu waspada dan mencegah diri dari segala kemungkinan buruk yang ada," imbuh Toufan.


sumber: Tetap akan menjalankan 3M sampai virus corona benar-benar hilang (kontan.co.id)

Post a Comment

0 Comments