Singapura Mulai Vaksinasi, PM Lee Hsien Loong Jadi yang Pertama Disuntik

PM Singapura, Lee Hsien Loong, saat disuntik vaksin corona di Singapore General Hospital, Jumat (8/1). Foto: Facebook/Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong menjadi orang pertama di negaranya yang disuntik vaksin virus corona.

Penyuntikan terhadap Lee dilakukan pada Jumat (8/1/2021) di Rumah Sakit Umum Singapura (SGH). Pemimpin berusia 68 tahun itu menerima vaksin corona buatan Pfizer-BionTech.

Setelah Lee, staf dan tenaga medis SGH akan disuntik vaksin. Total ada 90 staf SGH yang menerima vaksin corona pada Jumat ini.

Setelah disuntik, Lee mengaku gembira. Sebab, vaksinasi awal diberikan ke pekerja garis depan termasuk tenaga medis.

"Saya mengambil kesempatan untuk disuntik pada pagi ini dan sudah selesai, sudah 30 menit berlalu tidak ada apa-apa terjadi," ucap Lee seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Kami divaksinasi awal untuk menunjukkan warga Singapura kami percaya vaksin aman dan efektif," sambung dia.

Setelah vaksinasi tahap awal untuk pekerja garis depan, Februari mendatang penyuntikan dilakukan untuk lansia di Singapura.

Singapura menargetkan seluruh warganya menerima vaksin. Selain Pfizer, Singapura sudah sepakat membeli vaksin dari Moderna dan Sinovac.

"Kami divaksinasi awal untuk menunjukkan warga Singapura kami percaya vaksin aman dan efektif," sambung dia.

Setelah vaksinasi tahap awal untuk pekerja garis depan, Februari mendatang penyuntikan dilakukan untuk lansia di Singapura. Singapura menargetkan seluruh warganya menerima vaksin. Selain Pfizer, Singapura sudah sepakat membeli vaksin dari Moderna dan Sinovac.



Post a Comment

0 Comments