Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi

Wisatawan berfoto di kawasan wisata Cicalengka Dreamland di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/1). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Bandung seakan tidak pernah kehilangan pesonanya untuk dijadikan destinasi wisata saat liburan. Ibu kota Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit saat akhir pekan ataupun saat libur panjang. Di masa new normal, beberapa tempat wisata di Bandung sudah mulai kembali beroperasi.  

Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana untuk berlibur ke Bandung, ada beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi. Berikut kumparan rekomendasikan tempat-tempat wisata di Bandung yang sudah beroperasi di masa new normal. 

1. Farm House Susu Lembang
Dibuka kembali pada tanggal 13 Juni 2020, Farm House Susu Lembang menyuguhkan spot Instagramable yang berlatar rumah bergaya Eropa klasik. 
Selain menikmati pemandangan yang sejuk, kamu pun enggak perlu khawatir soal spot foto di tempat wisata satu ini. Kamu bisa berfoto bergaya ala-ala Eropa dan beragam spot menarik yang ditawarkan.  
Jam operasional Farm House Susu Lembang sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Harga tiketnya sendiri dipatok mulai Rp 30 ribu per orang. 
Penasaran? kamu bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  

2. Lembang Wonderland
Sejak dibuka kembali pada 22 Juni 2020, sudah hampir seluruh atraksi wisata di Lembang Wonderland dibuka.  Lembang Wonderland sendiri menyuguhkan pemandangan serta area magic forest yang menyuguhkan sejumlah rumah pohon dengan berbagai tema yang unik.  Terletak di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.  Untuk tiket masuk ke Lembang Wonderland sendiri kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, kamu hanya perlu membayar Rp 35 ribu per orangnya. Terjangkau kan? Menariknya lagi untuk wisatawan yang membawa anak dengan tingginya kurang dari 80 cm tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. 

3. Lereng Anteng
Kamu pecinta kopi dan sekaligus penikmat alam? Lereng Anteng adalah tempat yang wajib kamu sambangi. 
Di tempat ini kamu disuguhkan pemandangan alam berupa lembah pegunungan.  
Lereng Anteng terletak di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Saat masa new normal Lereng Anteng buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.  

4. Taman Bougenville
Dibuka kembali sejak tanggal 5 Juni 2020, Taman Bougenville menyediakan beberapa atraksi wisata.  
Salah satunya adalah kamu bisa mengunjungi spot jembatan gantung dengan akar-akar pohon yang mengelilinginya sebagai salah satu tempat terbaik untuk berfoto.  
ADVERTISEMENT
Selain itu kamu yang menyukai trekking bisa melewati jalur yang telah disediakan tentunya dengan bonus pemandangan yang indah. Selain itu kamu bisa bersepda dan bermain flying fox di sini.  

Jam operasional selama new normal di Taman Bougenville yaitu pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan tiket masuk Rp 35 ribu per orang dan gratis biaya masuk bagi anak berusia di bawah tiga tahun.  
Kamu juga bisa menyewa penginapan di sini dengan harga yang beragam sesuai budget-mu. Lokasinya Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran, Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

5. Orchid Forest Cikole
Buat kamu yang menikmati suasana berbeda, Orchid Forest Cikole bisa jadi pilihan. Tempat wisata yang satu ini sudah dibuka kembali pada tanggal 13 juni 2020.  
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang gemar berkuda, atraksi Horse Ranch sudah kembali dibuka, tentunya dengan berkuda kamu sekaligus bisa menikmati pemandangan hutan yang hijau.  
Jika ingin piknik, tempat wisata yang satu ini juga menyediakan paket piknik untuk maksimal 4 orang dengan harga mulai dari Rp 180 ribu. Dengan harga tersebut, kamu bisa akan diberi satu set perlengkapan piknik serta perbekalan atau hidangan yang bisa dinikmati. 
Orchid Forest Cikole sendiri dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Tempat wisata ini terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

6. Lembang Park and Zoo
Lembang Park and Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang sudah dibuka untuk wisatawan. Sejumlah wahana dan atraksi wisata tempat ini sudah mulai dibuka pada 13 Juni 2020 lalu. Salah satunya adalah wahana berkuda di Lembang Park. 
ADVERTISEMENT
Selain berkuda, kamu pun bisa menyaksikan beragam satwa yang ada di Lembang Park and Zoo.  
Terletak di Jalan Kolonel Masturi nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, harga tiket masuk tempat wisata ini dipatok Rp 50 ribu perorangnya. 

7. D'Dieuland
Terakhir, D'Dieuland menjadi salah satu tempat wisata yang sudah bisa kamu nikmati di masa new normal.  
Berada di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini menyuguhkan beragam atraksi menarik dan spot foto bagi wisatawan 
Salah satu ikonnya yaitu jembatan gantung dengan lilitan akar pohon beserta lampu-lampu yang cantik bisa menjadi spot foto Instagramable kamu. Jam operasional D'Dieuland sendiri dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.00. 

ADVERTISEMENT
Jika kamu dalam waktu dekat berencana mengunjungi Lembang, Bandung, tempat wisata di atas bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kamu dan keluarga selalu sehat selama berlibur, ya. 
Laporan Willa Wahyuni 
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona) 

Sumber: Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi - kumparan.com

Post a Comment

0 Comments