PPHI: MES akan Bertransformasi di Bawah Erick Thohir

Ketua Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia Riyanto Sofyan memberikan sambutan pada acara Indonesia Halal Tourism Conference dalam rangkaian kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC, Senayan, Jumat (15/11).
Erick Thohir baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Komunitas wisata halal dan ramah Muslim menyambut tampilnya Erick Thohir yang juga Menteri BUMN sebagai angin segar bagi industri syariah dan halal Indonesia. Ketua Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia, Riyanto Sofyan, mengataka bagi pariwisata halal dan ramah Muslim, angin segar bukan hanya dengan terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf.

"Alhamdulillah, hari ini, angin segar juga datang bagi pengembangan sektor riil ekonomi syariah khususnya industri pariwisata ramah Muslim di Indonesia," kata Riyanto, Sabtu (23 Januari). Dengan terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum MES, menurut Riyanto, bisa dikatakan ini adalah sebagai tranformasi MES dalam mendorong pengembangan ekonomi syariah ke arah yang lebih konkrit dan riil. Jadi, bukan terfokus hanya pada sektor keuangan.

"Dengan kapasitas dan sosok Pak Erick Thohir sebagai pengusaha sekaligus Menteri BUMN, saya yakin MES sangat bisa lebih mempercepat pengembangan sektor riil ekonomi syariah khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Riyanto yang juga pemilik Hotel Sofyan.

"Ekonomi syariah dan pariwisata ramah Muslim merupakan arus baru, insyaa Allah akan berkontribusi secara signifikan bagi mempercepat pemulihan dan pengembangan ekonomi di Indonesia," ia menegaskan.

Apalagi, lanjut dia, karakteristik industri ini sesuai dengan karakteristik bisnis dan ekonomi di era new normal.




Join our webinar "Prepare Your Factory for WFH" pastikan kesiapan teknologi pabrik dalam mencapai transformasi digital di masa pandemi ini - 28 Jan 2021. Daftar segera di EventCerdas.com / https://s.id/epson28jan 

Post a Comment

0 Comments