Pemberian Edukasi Tentang Protokol Kesehatan Kepada Anak-anak di Masa New Normal

dokpri

Sejak COVID-19 mulai menyebar di Indonesia, pemerintah memberikan kebijakan untuk menerapkan protokol Kesehatan di masa New Normal, dalam masa New Normal masyarakat di himbau agar melakukan 3M yaitu, memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak setidaknya 2 meter dengan yang lain.

Dalam penerapan tersebut di harapkan masyarakat mampu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, dengan adanya kegiatan KKN yang di lakukan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang diselenggarakan pada 26 Desember 2020 sampai pada 30 Desember 2020, mahasiswa peserta KKN diharapkan mampu membantu masyarakat dalam menyesuaikan diri pada masa New Normal saat ini.

Dame Jeremia Hutapea, sebagai mahasiswa peserta KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dilaksanakan dengan protokol kesehatan ke masyarakat yang berada di Perum Wisma Asri II blok E, F dan G RT 37 RW 06, Pesantren, Kediri, Jawa Timur. Dengan dosen pembimbing lapangan Bapak Dr. Pariyanto, M.Ed dengan judul kegiatan “Pemberian edukasi protokol kesehatan kepada anak – anak pada masa normal baru covid-19 di RT 37 RW 06 Pesantren, Kediri, Jawa Timur” pada kegiatan KKN UNTAG 2020 Surabaya, dengan memberikan edukasi kepada anak – anak yang berada di RT 37 dengan membagikan masker, hand sanitizer, dan snack dengan menerapkan sistem dari pintu ke pintu supaya mengurangi interaksi yang akan di lakukan kepada warga.

dokpri

Dalam kegiatan ini yang dilakukan dengan pintu ke pintu penulis memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 3M yaitu pentingnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak terhadap satu dengan yang lain sejauh 2 meter untuk mengurangi interaksi dan membawa hand sanitizer. Dengan penyampaian edukasi protokol kesehatan ini kepada anak – anak diharapkan mampu mengurangi kegiatan berkerumun supaya mengurangi wabah dari COVID-19.

dokpri

Setelah memberikan edukasi tentang protokol kesehatan penulis juga melakukan pemasangan banner ditempat keramaian seperti mushola dan pos kampling.


dokpri

Dengan adanya kegiatan ini kepada warga RT 37, penulis berharap anak – anak dan warga dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran dari COVID-19.

Post a Comment

0 Comments