Membangun Masyarakat Melalui Program Kampung Tangguh dalam Menghadapi Kondisi New Normal Pandemi Covid-19

dokpri

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri yang dilakukan di domisili masing-masing di karenakan adanya pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya wajib menggunakan masker, hand sanitizer dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan mengajarkan gerakan hidup sehat melalui pemberdayaan kampung tangguh di era new normal sebagai bentuk pencegahan terhadap covid-19.

Saya SEPTIAN ARDIANSYAH PRATAMA mahasiswa universitas 17 agustus 1945 surabaya fakultas ekonomi dan bisnis prodi manajemen telah melakukan kegiatan KKN di Perumahan Magersari, Kel. Magersari, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo. dengan dilaksanakan kegiatan KKN ini diharapkan masyarakat khususnya warga magersari RT39 agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah. rincian kegiatan KKN yang telah dilaksanakan di Perumahan Magersari RT.39 RW.07 Kec. Sidoarjo Kota Sidoarjo sebagai berikut :

1. Mengdukasi dan memberi pemahaman tentang betapa pentingnya dalam menereapkan protokol kesehatan

2. Membagikan sembako kepada yatim piatu dan keluarga yang terkena dampak ekonomi akibat COVID-19

3. Mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar

4. membagikan masker dan hand sanitizer gratis sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan

Dengan adanya Kegiatan KKN membangun kampung tangguh ini diharapkan dapat membantu masyarakat Warga perumahan Magersari untuk selalu menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan di era new normal di masa pandemi Covid-19 ini sampai berakhir.


Post a Comment

0 Comments