Edukasi Dan Promosi Kegiatan Di Era New Normal Melalui Iklan Layanan Masyarakat

Source : https://youtu.be/eVD-W9lwu-g
Pada masa pandemi seperti saat ini ruang gerak serta jarak dibatasi,semenjak virus covid 19 menyebar seluruh kegiatan harus diawasi kita harus bisa beradaptasi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus menjaga kesehatan diri sendiri merupakan hal yang saat ini penting untuk mendapat perhatian lebih.

Muhamad Wigrha Idwar Merupakan salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RT 03 Semolowaru Tengah Kecamatan Sukolilo Kelurahan Semolowoaru. dengan dibimbing oleh dosennya Putu Eka Dewi Karunia Wati, ST.,MT Di masa pandemi Covid -19 Era New Normal ini kebijakan dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) namun wajib dilakukan di tempat tinggal masing – masing mahasiswa, hal ini dengan tujuan agar mahasiswa tetap dapat melaksanana kegiatan KKN dengan mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19 dan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melakukan pengabdian diwilayahnya masing-masing. 

Dalam kegiatan KKN mahasiswa yang biasa disapa Wigrha ini melakukan kegiatan yang menjadi fokus pemecahan masalah yang ada di tempat tinggalnya.

Dengan berbekal observasi serta diskusi dengan pihak mitra yakni ketua RT 03 , Mahasiswa melakukan edukasi terhadap warga melalui pembuatan iklan layanan masyarakat dengan mengangkat tema adaptasi kehidupan diera new normal, diharapkan melalui iklan layanan masyarakat tersebut dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta melindungi diri sendiri dari penyebaran virus covid 19.

Selain mengerjakan iklan layanan masyarakat mahasiswa tingkat akhir itu juga membuatkan channel youtube dimana melalui kanal itu seluru masyarakat bisa mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan oleh RT 03 Semolowaru Tengah, hal ini menjawab permintaan dari mitra yang mana menginginkan adanya media promosi untuk kegiatan yang dilatarbelakangi kurangnya partisipasi warga dalam kegiatan yang diadakan oleh pihak RT 03.

Tak lupa dalam pelaksanaannya mahasiswa tersebut juga melaksanakan sosialiasi meskipun hanya melalui online tetapi hal itu tidak menurunkan semangatnya untuk mengedukasi masyarakat serta orang lain dalam menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar mengingat pandemi belum berakhir. Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua RT 03 yang mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan berharap semoga menjadi manfaat bersama.


Sumber: Edukasi Dan Promosi Kegiatan Di Era New Normal Melalui Iklan Layanan Masyarakat | Jurnalpost

Post a Comment

0 Comments