Diskominfo Kota Malang Anggarkan Rp 6,4 Milyar Untuk Koneksi Internet

Foto : Liputan6.com

Malang, Nusantarapos – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang (Diskominfo) akan anggarkan 6.4 Milyar untuk kepentingan koneksi internet pemerintahan Kota Malang, termasuk DPRD dan RW Se-Kota Malang.

Hal ini pun diiyakan oleh Plt. Kadiskominfo Kota Malang Erik Setyo Santoso. “Koneksi Internet NOC, RW se-Kota Malang dan DPRD dengan total anggaran Rp. 6.450.000.000,” paparnya Ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (05/01/2020).

Hal tersebut, lanjutnya, meliputi kebutuhan Internet untuk 551 RW seluruh Kota Malang sejumlah Rp. 4.799.816.100, selama 1 tahun. Sedangkan kebutuhan internet DPRD sebesar Rp. 1.650.183.900, selama 1 tahun. Jumlah angka tersebut digunakan untuk 7 titik akses point di Gedung DPRD, masing-masing 100 mbps.

Program ini disambut positif oleh pengamat media sosial Dr. Antoni. Dirinya mengungkapkan bahwa internet di Kota Malang telah menjadi kebutuhan penting.

“Internet telah menjadi kebutuhan pokok, terlebih dalam situasi new normal. Apresiasi saya juga terhadap kebutuhan ditingkat RT RW,” ujarnya ketika diwawancarai melalui WhatsApp, hari ini (7/1/2020).

Dirinya menyebut program tersebut sangat bagus untuk memenuhi tuntutan teknologi
jaman sekarang.

“Itu program yang sangat bagus dan memang sudah tuntutan jaman sekarang. Menyediakan internet di taman taman juga sangat bagus. Sangat membantu masyarakat,” terang Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya ini.

Maka dari itu, ia menghimbau agar sosialisasi oleh Pemkot dilakukan lebih maksimal, khususnya dengan memanfaatkan media sosial.

“Cukup dengan memaksimalkan media sosial yang telah ada. Tinggal pihak pemerintah memperkuat peran humas dalam memanfaatkan website dan media sosial,” ucapnya.

Namun, ketika ditanya soal anggaran dana program tersebut, dirinya enggan berpendapat lebih lanjut.

“Saya tidak punya kemampuan mengomentari terkait dengan anggaran, sebaiknya bisa dikomentari kalangan dari FEB,” tandas Antoni. (Widya)


Sumber: Diskominfo Kota Malang Anggarkan Rp 6,4 Milyar untuk Koneksi Internet – Nusantarapos.co.id


Post a Comment

0 Comments