Cerdas! Tanggapan Remaja di Berbagai Negara Tentang Situasi New Normal

LONDON, KOMPAS.TV -

Victoria Gill, seorang jurnalis kantor berita BBC London, mencoba menjawab pertanyaan beberapa remaja dari berbagai belahan dunia.

Victoria adalah seorang reporter yang banyak menulis berita tentang ilmu pengetahuan atau sains. Pertanyaan pertama datang dari Braden, remaja pria asal Selandia Baru, yang berusia 15 tahun.

"Apakah menjaga jarak (social distancing) merupakan bagian dari new normal?," tanya Braden.

Victoria lalu menjawab bahwa kontak erat berisiko tinggi untuk dapat tertular virus Corona. Terlebih apabila orang tersebut mengalami batuk atau bersin, karena cipratan droplets dapat menularkan virus.

Pertanyaan selanjutnya datang dari Fiona, remaja putri berusia 15 tahun asal New York, Amerika Serikat. Fiona menganggap kurangnya persiapan dunia dalam menghadapi pandemi Corona.

"Tindakan apa yang dapat dilakukan untuk menangani krisis pandemi, sekaligus mencegahnya untuk muncul di kemudian hari?," tanya Fiona.

Gill lalu menjawabnya dengan mengatakan bahwa seluruh bangsa-bangsa di dunia sedang berupaya memerangi pandemi.

Berdasarkan hasil penelitian, virus diduga berasal dari perdagangan hewan liar, sehingga perlu dilakukan kontrol perdagangan hewan liar untuk mencegah terjadinya pandemi yang sama.


Sumber: Cerdas! Tanggapan Remaja di Berbagai Negara Tentang Situasi New Normal (kompas.tv)

Post a Comment

0 Comments