Bahaya Pandemic Fatigue, Apa Itu dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Webinar Suara.com Waspada Bahaya Pandemic Fatigue. (Dok. Suara.com)

Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun menghantam dunia. Kampanye adaptasi kebiasaan baru alias new normal masih terus digaungkan, di tengah jumlah kasus virus Corona yang terus meningkat.

Data terbaru dari laman Worldometers.info pada Kamis (28/1/2021) pukul 21.30 WIB menyebut kasus Covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai 101.550.074, dengan 2.187.069 di antaranya meninggal dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemic fatigue terjadi karena pembatasan wilayah dan berita-berita buruk membuat orang merindukan kehidupan normal. Hal ini bisa berujung pada meningkatnya pelanggaran protokol kesehatan dan semakin meningkatnya jumlah kasus.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan ketika mengalami pandemic fatigue? Bagaimana cara mencegahnya agar tidak datang kembali? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Suara.com bekerja sama dengan Satgas Covid-19 menggelar webinar dengan judul 'Lelah dan Bosan Hadapi pandemi, Waspada Bahaya Pandemic Fatigue' hari ini, Jumat (29/1/2021) pukul 14.00 WIB.

Hadir sebagai narasumber adalah Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ (Noriyu) mantan anggota Komisi IX DPR RI sekaligus Secretary General Asian Federation pf Psychiatric Associations.

Jika berminat mengikuti webinar ini, Anda dapat mendaftarkan diri melalui nomor Whatsapp 0813 8120 5128.


Sumber: Bahaya Pandemic Fatigue, Apa Itu dan Bagaimana Cara Mengatasinya? (suara.com)


Mari lihat dan pelajari SMART MANUFACTURING dengan solusi ADVANTECH 04 Feb 2021 - segera daftar di EVENTCERDAS.COM / https://s.id/eventcerdas4feb  



























Mari lihat dan pelajari SMART MANUFACTURING dengan solusi ADVANTECH 04 Feb 2021 - segera daftar di EVENTCERDAS.COM / https://s.id/eventcerdas4feb  

Post a Comment

0 Comments