5 Cara Melangsungkan Pernikahan Dalam Adapatasi Kebiasaan Baru

Trik mengadakan pernikahan di adapatasi kebiasaan baru. (Photo by Nathan Dumlao on Unsplash)

Sejak pandemi resmi dinyatakan 'masuk' ke Indonesia, banyak pernikahan yang ditunda dengan alasan kesehatan. Namun, pemerintah melalui instansi terkait, sudah melonggarkan aturan untuk menikah di dengan beberapa persyaratan yang dapat memenuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam merencanakan pernikahan di era adaptasi new normal. Melansir berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Batasi Undangan 
Batasi undangan tidak lebih dari 50 orang, kuotanya bisa dipakai untuk mengundang lebih banyak mengundang keluarga dan hanya teman dekat saja. Hal ini perlu dipatuhi untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

2. Lakukan Swab Sebelum Resepsi
Walau undangan tidak banyak, ada baiknya melakukan pemeriksaan test covid-19, agar merasa lebih tenang. Pemeriksaan bisa dilakukan dua hari sebelum acara.

3. Persiapkan Alat Sanitasi
Jangan lupa untuk menuliskan wajib mengenakan masker di dalam undangan kepada para tamu. Saat di lokasi, siapkan tempat cuci tangan hingga hand sanitizer sebelum masuk ke dalam ruangan. 

4. Manfaatkan Teknologi 
Karena semua teman dan kerabat tidak bisa diundang. Maka bukan berarti mereka tidak bisa melihat kesempatan bahagiamu. Gunakan media sosial seperti Instagram untuk sarkan langsung pesta pernikahan agar teman-teman dan kerabat yang tak bisa hadir lainnya bisa melihat.

5. Datang ke Pameran Pernikahan dengan Protokol Kesehatan
Untuk memfasilitasi tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan pernikahan di era new normal, ASTON Bellevue Radio Dalam menggelar The Wedding Open House pada tanggal 23-24 Januari 2021 lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

The Wedding Open house menghadirkan vendor pernikahan seperti bridal, dokumentasi, wedding organizer, dan wedding entertainment. Tamu yang hadir akan mendapatkan undangan dan jadwal terpisah, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat konsultasi dengan para vendor pernikahan.

Tak hanya para tamu, para vendor yang terlibat juga wajib menjalankan protokol kesehatan. ASTON Bellevue Radio Dalam berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam acara The Wedding Open House dengan selalu mengecek suhu tubuh tamu yang hadir, dan mewajibkan tamu untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki area acara, setiap tamu akan diberikan waktu selama 30 menit untuk konsultasi dengan para vendor secara bergantian. Bagi calon pengantin yang melakukan transaksi langsung di lokasi akan mendapatkan berbagai hadiah langsung seperti pre-wedding free treatment, free food stall, dan voucher honeymoon.



Mari lihat dan pelajari SMART MANUFACTURING dengan solusi ADVANTECH 04 Feb 2021 - segera daftar di EVENTCERDAS.COM / https://s.id/eventcerdas4feb 

Post a Comment

0 Comments