Kembali Beraktifitas Di Era New Normal

 



Sejak adanya pandemi COVID-19 melanda menyebabkan banyak orang dianjurkan agar hanya beraktivitas di rumah. Bahkan mulai dari anak TK hingga mahasiswa harus belajar dari rumah,,Setelah beberapa bulan, pelonggaran aturan mulai diberlakukan sehingga aktivitas di luar rumah sudah boleh dilakukan dengan syarat praktik protokol kesehatan yang baik.

Meskipun pendemi belum berakhir, namun semua orang dituntut untuk bisa beradaptasi sambil tetap menjaga kesehatan tubuh dan mental di tengah pandemi.

Saat ini aktivitas sudah hampir sepenuhnya berjalan seperti biasa. Namun, ada banyak tantangan yang harus dihadapi masyarakat untuk menjalankan kehidupan new normal tersebut, salah satunya selalu menerapkan pola hidup sehat.

Aktivitas di luar rumah mulai berjalan, walaupun dengan beragam peraturan agar kita tetap tercegah dari penularan virus Corona dan aktivitas di luar tetap aman dan higienis.
kebiasaan baru berikut perlu kita terapkan di kehidupan sehari-hari antara lain:

1. Selalu Gunakan Masker Saat Bepergian
Pola hidup sehat yang harus kita terapkan di era new normal ini adalah dengan selalu menggunakan masker saat bepergian. Dengan mengenakan masker, diharapkan dapat memperlambat serta mencegah penyebaran virus dari satu orang ke orang lainnya.

2. Membawa Peralatan Makan dan Minum Sendiri
Salah satu contoh menerapkan pola hidup sehat dengan selalu membawa peralatan makan dan minum sendiri. Meski tidak perlu sampai bersikap berlebihan, namun ada baiknya kita juga tetap memperhatikan hal-hal seperti ini, demi mencegah dan mengurangi risiko terpapar oleh virus.

3. Membersihkan Tangan
Saat beraktivitas di luar rumah pada era new normal ini, risiko terpapar kuman ataupun virus penyakit tentu lebih besar. Oleh karena itu, pola hidup sehat yang patut diperhatikan adalah dengan sesering mungkin untuk membersihkan tangan dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan handsanitryzer untuk membersihkan tangan dari kuman.

4. Gaya hidup sehat agar sistem imun tetap kuat.
aktivitas fisik yang cukup berperan penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh, seperti ketahanan terhadap infeksi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk makan makanan yang bernutrisi,sekaligus olahraga serta istirahat secara teratur,supaya tubuh tetap sehat dan daya imun tubuh tetap terjaga .

5. Menggunakan Face shield.
face shield adalah alat sebagai pelengkap perlindungan wajah disaat new normal ini. Face shield dapat melindungi mata dari bakteri penyebab virus corona dan partikel berbahaya lainnya.

6.Membawa Tisu kering dan basah bila keluar rumah.

Barang ini merupakan barang penting untuk menjaga kebersihan barang-barang dan permukaan di sekitar . Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencuci tangan.

Sementara tisu basah bisa dipakai untuk membersihkan barang-barang dan permukaan tertentu, seperti meja, dudukan toilet, dan semacamnya. Pastikan kedua jenis tisu ini selalu ada

Nah itu beberapa tips untuk tetap sehat dan siap dalam menghadapi new normal.
Semoga Pandemi segera berlalu dan aktifitas kembali normal seperti sedia kala.

Oleh: Nurul Khosyi’ah
(Mahasiswi KKN Layali Ipmafa)


sumber: https://www.patinews.com/kembali-beraktifitas-di-era-new-normal/

Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

poster_DNA%2BNETWORK


Post a Comment

0 Comments