New Normal, Pemda Kolaka Utara Siap Berlakukan Belajar Tatap Muka

Ilustrai Guru memberikan pengarahan kepada murid pada hari pertama masuk sekolah di SDN 11 Marunggi, Pariaman, Sumatera Barat. Foto: Iggoy El Fitra/Antarafoto/kumparan.


Pemda Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah mulai berbenah guna melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SD dan SMP.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kabupaten Kolaka Utara saat ini tengah menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas COVID-19 Kolut guna merealisasikan rencana tersebut.
Kepala Dikbud Kolut Muh Idrus mengatakan, proses pembelajaran tatap muka belum diberlakukan karena harus melalui pertimbangan yang matang serta harus didukung semua pihak.
Salah satu akses pendukungnya datang dari Satgas COVID-19 Kolut, dan peningkatan kapasitas pengawasan di setiap sekolah dan kepala satuan pendidik untuk memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka.
“Dua kali kita menyurat ke tim gugus tapi sampai hari ini belum ada balasan, pasti karena waktu itu banyak lagi yang kasus positif,” kata Idrus, pada Jumat (13/11).
Menurut Idrus, rencana belajar tatap muka ini sudah jauh hari dipersiapkan. Namun bulan lalu (Oktober), tren positif di Kolut meningkat, akhirnya dilakukan penundaan.
“Kesiapan sekolah itu harus juga ada persetujuan orang tua siswa, termasuk tim medis di tingkat kecamatan dan tingkat desa, sebab hal itu menjadi tanggung jawab bersama. Jadi kalau ada informasi itu kita akan bermohon lagi,” terangnya.

sumber: https://kumparan.com/kendarinesia/new-normal-pemda-kolaka-utara-siap-berlakukan-belajar-tatap-muka-1uaMmzvBVS3/full

Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

 

Post a Comment

0 Comments