Dukung New Normal, Zebra Perkenalkan Software Proximity Sensing

 

Zebra Technologies Corporation (Zebra) meluncurkan Zebra MotionWorks® Proximity yang dapat membantu perusahaab membuka kembali bisnis di era new normal.

Zebra Technologies Corporation (Zebra) meluncurkan Zebra MotionWorks® Proximity yang dapat membantu perusahaab membuka kembali bisnis di era new normal.

Solusi ini datang berupa sensor jarak yang akan memberikan alert/peringatan dan contact tracing (melacak riwayat kontak) sehingga para pengusaha dapat menjaga kesehatan karyawan saat bekerja.

Seperti diketahui, akibat pandemi, pemerintah berbagai negara di seluruh dunia mengeluarkan pedoman yang mewajibkan para pengusaha untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini, seperti social distancing, contact tracing, dan disinfeksi fasilitas di lingkungan fisik perusahaan. Solusi Zebra MotionWorks® Proximity dapat memenuhi berbagai persyaratan dalam pedoman itu. “Untuk melindungi para pekerja kami di garis depan dan mereka yang kembali bekerja dari kantor, kami telah memprioritaskan masalah kesehatan dan keselamatan karyawan,” ujar Fang-How, Lim, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik. Fang-How, Lim memaparkan bahwa Zebra telah mengembangkan dan menerapkan solusi proximity sensing, peringatan dan pelacakan riwayat kontak di salah satu fasilitas distribusi terbesarnya. "Dan sekarang solusi ini tersedia bagi para pelanggan kami dan karyawan mereka untuk melindungi diri mereka yang berada di lingkungan manufaktur dan pergudangan,” imbuhnya.

Solusi Zebra memberikan informasi mengenai proximity dan contact tracing, menyediakan dashboard, dan laporan untuk perusahaan, termasuk juga proximity alert untuk karyawan mereka. Data tersebut akan terhubung dengan ID karyawan atau ID pengguna anonim, sehingga perusahaan punya informasi untuk ditindaklanjuti, tanpa mengganggu privasi individu, tidak seperti solusi contact tracing lainnya. Contact tracing secara otomatis dan akurat dapat membantu perusahaan mengidentifikasi karyawan yang terpapar dengan cepat dan segera melakukan tes, agar perusahaan tak perlu melakukan penutupan fasilitas secara besar-besaran.

Solusi ini memanfaatkan Bluetooth Low-Energy (BLE) dan WiFi, solusi software yang di-hosting di cloud, dan diimplementasikan dengan cepat dan dikelola dari jarak jauh oleh Zebra. Pelanggan tak perlu lagi melakukan layanan profesional on-site (di tempat). Solusi ini juga tidak memerlukan infrastruktur baru dan dapat digunakan pada perangkat Zebra berbasis Android yang sudah dimiliki atau perangkat baru dalam berbagai bentuk dan harga.

“Keuntungan dari pelacakan kontak kami adalah solusi ini menggunakan perangkat yang saat ini sudah digunakan oleh pekerja di garis depan, sehingga meminimalkan biaya tambahan dan bisa digunakan dengan cepat oleh karyawan,” kata Lim.

sumber: https://infokomputer.grid.id/read/122408863/dukung-new-normal-zebra-perkenalkan-software-proximity-sensing


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

poster_TREN2021%2BSMARTCITY%2BDI%2BTENGAH%2BPANDEMI

Post a Comment

0 Comments