New Normal, Intip Strategi Kerja Remote untuk Perusahaan

Kerja dari Rumah (Reuters)
JAKARTA - New normal atau kebiasaan baru mulai diterapkan di semua tempat. Salah satunya adalah di perkantoran.

Hal ini agar perekonomian terus dapat berjalan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Apalagi, perekonomian sudah di ambang pintu resesi.

Oleh sebab itu, perkantoran perlu adaptasi dengan new normal. Hal tersebut guna karyawan dapat lebih produktif dan aman Covid-19.

Salah satu budaya new normal adalah digitalisasi. Dengan digitalisasi, perusahaan akan menerapkan kerja jarak jauh atau bisa disebut kerja remote.

Sejumlah penelitian menegaskan, kerja remote seperti work from home mendorong produktivitas dan efisiensi. Karyawan pun fleksibel kelola waktu profesional dan personal.

Selain itu, kamu akan menghemat biaya transpor dan menurunkan tingkat stres. Saat ini, momentum perkantoran adaptasi kebiasaan baru berbasis digital.

Mengutip Instagram Kemnaker, Jakarta, Jumat (26/6/2020), berikut 8 kiat memulai budaya kerja remote di new normal:

1. Susun prosedur dan alur kerja yang jelas

2. Siapkan sarana online untuk rapat virtual

3. jadwalkan rapat virtual secara berkala

4. Ubah wajib hadir ke orientasi pada hasil

5. Pastikan agenda kerja saling terhubung

6. Ubah pos transpor ke tunjangan internet

7. Utamakan budaya kerja kolaborasi tim

8. Bertahap lakukan shift masuk bergilir.


sumber: https://economy.okezone.com/read/2020/06/26/320/2236783/new-normal-intip-strategi-kerja-remote-untuk-perusahaan


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com


WhatsApp%2BImage%2B2020-06-30%2Bat%2B12.08.48

Post a Comment

0 Comments