Kadinkes Sulsel: Bisa Beraktivitas Asal Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

Kadinkes Sulsel: Bisa Beraktivitas Asal Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

KalbarOnline.com,MAKASSAR– Kebijakan tatanan kehidupan baru atau new normal yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona harus dilakukan. Mengingat perekonomian di Indonesia khususnya di Sulsel mulai goyah semenjak adanya wabah Covid 19.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari menuturkan konsep new normal adalah dimana masyarakat dapat beraktifitas tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.
“New normal sudah bisa kembali beraktivitas tapi harus diingat protokol kesehatan tetap diterapkan,” ucapnya saat dikonfirmasi lewat telefon pada Selasa (26/5/2020).
Menurutnya sejauh ini masyarakat tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dengan kebijakan itu pasalnya masyarakat sudah melaksanakan sebagian dari protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan mencuci tangan.
“Dengan mengikuti protokoler kesehatan, dimana masyarakat terus menggunakan masker, tetap menjalankan social distancing dan physical distancing,” lanjut Ichsan.
Meskipun pada penerapan kebijakan new normal, seluruh fasilitas umum dapat beroperasi ia menekankan agar menyediakan wastafel portabel, melakukan pengecekan suhu badan dan membatasi jumlah pengunjung.
“Toko-toko bisa buka asal menerapkan protokoler kesehatan dan harus membuat aturan bahwa semua pegawainya harus menggunakan masker,” tutup Ichsan Mustari. 


Post a Comment

0 Comments